Tips Aman dan Nyaman Dalam Perjalanan Mudik Tahun Ini

Tips Tidur Nyaman Selama Perjalanan di Bus

Tips Tidur Nyaman Selama Perjalanan di Bus Bus merupakan salah satu moda transportasi yang sering digunakan para wisatawan yang ingin berwisata secara bersama-sama. Dengan satu kendaraan saja, kamu bisa melakukan perjalanan wisata dengan teman atau dengan keluargamu. Baik untuk perjalanan wisata dalam kota maupun hingga ke luar kota. Pasti hal ini akan sangat menyenangkan, apalagi dengan menggunakan bus pariwisata yang dapat mengangkut banyak orang.

Meskipun melakukan perjalanan secara bersama-sama dalam bus, kamu akan merasa tidak mengantuk. Hal ini dikarenakan banyaknya teman yang mengajak ngobrol terus menerus, hingga tidak sadar kamu telah sampai ke tempat wisata tujuan. Tetapi, ada saja yang dalam perjalanan ingin tidur. Repotnya ketika rasa ingin tidur tinggi, tetapi kamu tidak bisa tidur. Sehingga kamu harus mempersiakan segala hal yang bisa membantu kamu untuk tidur selama perjalanan.

Tips Tidur Nyaman Selama Perjalanan di Bus

Pastikan Barang Berharga Aman

Bagi kamu yang melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan bus, terkadang akan muncul rasa kantuk dan mengharuskanmu untuk tertidur. Sebelum kamu akan tertidur, alangkah baiknya barang-barang berharga yang kamu bawa seperti dompet, handphone, dan lain sebagainya untuk diamankan terlebih dahulu. Jika kamu menggunakan jaket, barang-barang tersebut bisa kamu masukkan ke dalam saku dalam jaket. Sehingga ketika kamu tertidur akan tetap merasa aman.

Tidur dengan Posisi Tegak

Bagi kamu yang beruntung ketika di sebelahmu ada bangku kosong, kamu bisa tidur dengan berbaring. Akan tetapi ketika kamu tidak ada kursi kosong, kamu bisa tidur dengan duduk. Buatlah kondisi ketika tidur sambil duduk dalam kondisi rileks sehingga ketika terbangun badanmu tidak akan terasa pegal dan capek.

Bawa Bantal Leher

Bantal leher memang berguna. Tetapi ada hal yang perlu kamu perhatikan, yaitu carilah bantal leher dengan tekstur yang lembut dan dapat menopang kepala. Sehingga ketika tertidur kamu akan tetap merasa santai.

Datang Lebih Awal

Dengan datang lebih awal, kamu bisa memilih tempat duduk  yang kamu inginkan. Jangan sampai salah pilih tempat duduk. Duduk di dekat jendela akan membuatmu akan terasa lebih menyenangkan untuk tidur. Kenapa? Karena dekat dengan jendela, kamu bisa bersandar ke dinding bus saat tertidur. Sehingga tidurmu akan terasa lebih nyaman.

Demikianlah beberapa tips tidur nyaman selama perjalanan di bus. Semoga dengan artikel ini kamu bisa tidur dengan nyenyak selama di perjalanan. Jika kamu ingin mencari bus pariwisata untuk perjalanan wisata yang nyaman, kamu bisa hubungi Ainon Holidays yang siap menemanimu pergi berwisata ke berbagai daerah di Indonesia.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *