Tips Wisata Sukses Sebagai Backpacker

Tips Wisata Sukses Sebagai Backpacker Setiap orang dalam menjalankan aktifitas wisatanya memang memiliki cara sendiri-sendiri. Ada yang suka berwisata ramai-ramai bersama rombongan teman, atau ada juga yang sendiri saja. Hal ini memang tergantung kecenderungan setiap orang. Apalagi saat ini banyak muncul istilah baru bagi para wisatawan yang ingin berwisata  kemana mereka inginkan. Salah satu kata yang biasa digunakan adalah backpacker. Backpacker adalah wisata dengan menggunakan ransel (tas yang digendong) dengan simple dan membawa barang secukupnya.

Tips Wisata Sukses Sebagai Backpacker
Tips Wisata Sukses Sebagai Backpacker

Dengan backpacker, setiap wisatawan yang datang akan merasa mudah dalam melakukan perjalanan wisatanya. Karena tidak membawa barang yang banyak dan pastinya tidak merepotkan orang lain. Bagi kamu yang ingin berwisata yang simple, kamu bisa mencoba berwisata dengan backpacker. Tapi tunggu dulu. Sebelum melakukan perjalanan tersebut, kamu harus membaca artikel ini yang berjudul tips wisata sukses sebagai backpacker. Hal ini supaya kamu memiliki bekal sebelum melakukan perjalanan wisatamu sebagai seorang backpacker.

Tips Wisata Sukses Sebagai Backpacker

Bawa Selalu Tisu Basah

Didalam perjalanan wisatamu terkadang kamu harus melakukan perjalanan panjang tanpa adanya pemberhentian yang menyenangkan. Sehingga akan membuat kamu merasa kurang nyaman dengan kondisi wajah atau tubuh yang kotor dan berkeringat. Sehingga kamu bisa menggunakan tisu basah tersebut untuk membasuh wajah dan badanmu yang terjangkau sebagai pengganti air. Hal ini juga bertujuan untuk mengembalikan kesegaran tubuh selama perjalanan.

Gunakan Wastafel atau Shower untuk Mencuci Baju

Namanya seorang backpacker, hanya membawa pakaian secukupnya. Sehingga ketika di perjalanan membawa pakaian kotor, kamu bisa mencucinya dan menjemurnya di penginapan. Hal ini bisa menghemat pengeluaran dan bisa menggunakan lagi pakaian tersebut untuk perjalanan berikutnya.

Selalu Bawa Kantong Plastik

Kamu kemana saja harus membawa kantong plastik. Gunanya apa? Siapa tau di tengah perjalanan kamu merasa mabuk, kamu bisa memanfaatkannya. Selain itu, kamu bisa memanfaatkannya untuk memisahkan antara baju bersih dengan baju kotor supaya tidak tercampur. Jika ada pakaian yang basahpun di harapkan untuk dipisahkan sehingga tidak membasahi pakaian yang lain.

Bersiap untuk Tidur Dimanapun

Namanya juga backpacker, jadi dana yang digunakan untuk berwisata juga minim. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas umum seperti stasiun, terminal, bandara, atau tempat ibadah untuk beristirahat. Atau jika memang butuh penginapan, kamu bisa memanfaatkan penginapan yang murah dan harganya pas di kantong.

Demikianlah beberapa tips wisata sukses sebagai backpacker. Gimana ada yang masih perlu ditanyakan? Bagi kamu yang membutuhkan kendaraan untuk perjalanan wisata kamu dan teman-teman, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap kapan saja dan kemana saja membantu perjalanan wisata kamu sehingga perjalanan dapat berjalan lancar sapai kembali lagi ke titik awal. Yuk segera hubungi kami, kami akan siap membantu kamu dalam perjalananmu.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *