Tlogo Putri Kaliurang yang indah menawan

Tlogo Putri kaliurang yang Menyimpan Kesejukan Khas Merapi

Tlogo Putri kaliurang yang Menyimpan Kesejukan Khas Merapi – Jogja merupakan salah satu daerah yang menjadi tempat rujukan untuk melakukan perjalanan wisata. Tidak heran ketika di akhir pekan ataupun di musim liburan, Jogja selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Baik yang menggunakan kendaraan pribadi sampai dengan kendaraan umum. Berbagai tempat wisata yang ada tidak luput dari kunjungan para wisatawan. Mungkin kamu sendiri sudah memiliki pilihan ingin mengunjungi tempat wisata mana saja ketika berada di Jogja.

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi di daerah Jogja adalah Tlogo Putri Kaliurang. Lokasinya yang berada di lereng gunung Merapi menjadikan kawasan ini sejuk dan dingin. Di daerah sekitar Tlogo Putri banyak tempat peristirahatan atau penginapan yang siap menampung para wisatawan yang datang mengunjungi tempat wisata ini. Baik  yang modelnya villa hingga hotel. Di tempat ini kamu bisa melakukan berbagai hal selain bermain di Tlogo Putri. Diantaranya terdapat tempat wisata Ullen Sentalu, Wisma Kaliurang, Museum Gunung Merapi, Gua Jepang, dan lain sebagainya.

Tlogo Putri Kaliurang yang indah menawan
Tlogo Putri Kaliurang yang indah menawan

Tlogo Putri sendiri merupakan salah satu tempat wisata di daerah Jogja bagian utara. Tempat wisata ini menggabungkan antara wisata air dan wisata alam. Tempat wisata ini dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Sleman. Tlogo Putri merupakan sebuah embung dengan berbagai wahana yang bisa kamu mainkan di tempat tersebut. Baik kano maupun bebek air bisa kamu mainkan dengan cara sewa. Terdapat wahana permainan lainnya, diantaranya flying fox, bianglala, jungkat jungkit dan lain sebagainya.

Hal Menari di Kawasan Tlogo Putri

Di tempat wisata ini terdapat sebuah panggung yang setiap minggunya selalu dilakukan pertunjukan seni. Baik seni tradisional sampai dengan orkes dangdut. Semua bisa ditampilkan di panggung ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjadikan bahan hiburan bagi wisatawan yang datang mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Untuk menonton pentas seni tersebut, wisatawan yang datang tidak akan dipungut biaya sama sekali.

Bagi para penggemar wisata kuliner, di tempat ini juga terdapat banyak warung yang menjajakan aneka jenis kuliner. Seperti sate kelinci, jadah tempe, tongseng kopyok kelinci, peyek, dan lain sebagainya. Kamu bisa menyantap berbagai jenis masakan sambil menikmati keindahan alam yang tersaji di tempat ini.

Baca juga :

Bagi kamu yang senang dengan olahraga alam atau outdoor, kamu bisa melakukan perjalanan menyusuri jalan setapak memasuki ke dalam hutan. Disana kamu bisa mengunjungi Air Terjun Tloago Muncar serta Watu Kemloso.

Lokasi Tlogo Putri

Tlogo Putri berada di Kaliurang yang tepatnya berada di kawasan terminal Kaliurang. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata tersebut dan kamu saat ini berada di pusat kota Jogja, waktu tempuhnya sekitar 1 jam perjalanan ke arah utara. Itupun jika di jalan tidak macet.

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Tlogo Putri Kaliurang dan tempat wisata lainnya di Jogja, kamu bisa menghubungi tim Ainon Holidays. Perjalanan wisatamu akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Untuk info lebih lanjut atau reservasi, kamu bisa menghubungi kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *