Keindahan Gunung Batu Jonggol, Bogor. Sumber Instagram kintansay

Wisata Alam di Bogor yang Menyenangkan dan Menyejukkan

Wisata Alam di Bogor yang Menyenangkan dan Menyejukkan – Bogor merupakan salah satu kota yang berada di sekitar Jakarta. Lokasinya yang berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan menjadikan kota ini sebagai salah satu kota wisata. Banyaknya tempat wisata di Bogor menjadikan Bogor sebagai salah satu tujuan wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Ditambah lagi kota Bogor merupakan kota yang mudah diakses oleh warga di Jabodetabek. Sudah bisa dipastikan kota ini di akhir pekan akan ramai oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang ada di kota tersebut.

Dengan banyaknya tempat wisata yang ada di Bogor terkadang membuat wisatawan merasa bingung baiknya pergi mengunjungi tempat wisata yang mana. Apalagi berbagai tempat wisata di Bogor bagus dan menarik. Bagi kamu yang ingin mengunjungai tempat wisata alam di Bogor yang menyenangkan dan menyejukkan, silahkan pilih beberapa tempat wisata yang akan dibahas dibawah ini.

Wisata Alam di Bogor yang Menyenangkan dan Menyejukkan

Gunung Batu Jonggol

Keindahan Gunung Batu Jonggol, Bogor. Sumber Instagram kintansay
Keindahan Gunung Batu Jonggol, Bogor. Sumber Instagram kintansay

Di Bogor terdapat gunung dengan ketinggian sekitar 875 meter diatas permukaan laut. Gunung tersebut bernama Gunung Batu Jonggol. Keindahan dari gunung tersebut bagi para pendaki khususnya para pemula dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata dari ketinggian. Medannya yang tidak terlalu sulit memang cocok bagi para pendaki pemula untuk belajar mendaki sebelum mendaki gunung-gunung yang lebih tinggi. Untuk sampai ke puncak pun tidak terlalu sulit. Hanya fisik yang kamu perlu siapkan supaya tidak kelelahan.

Dari puncak Gunung Batu Jonggol kamu bisa menikmati keindahan sekitar wilayah Jonggol yang hijau nan istimewa. Kamu juga bisa melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dari tempat ini, walaupun jauh jaraknya.

Gunung Munara Rumpin

Gunung Munara Rumpin Bogor. Sumber Instagram jalajahnusae_official
Gunung Munara Rumpin Bogor. Sumber Instagram jalajahnusae_official

Bagi kamu yang sedang belajar mendaki, Gunung Munara Rumpin juga cocok untuk belajar. Karena ketinggiannya juga cukup rendah sehingga cocok bagi kamu yang ingin belajar mencari jati diri dengan bersama alam yang menyejukkan. Untuk mendaki Gunung Munara Rumpin kamu tidak perlu ketakutan kehabisan perbekalan. Karena di setiap pos di Gunung Munara sudah terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Sehingga bagi kamu yang tidak membawa bekal sekalipun, asalkan membawa uang kamu masih bisa makan dan minum di tempat ini. Perlu kamu ketahui bahwa gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.119 meter diatas permukaan laut.

Danau Quarry

Danau Quarry Bogor. Sumber Instagram desycitrapratama
Danau Quarry Bogor. Sumber Instagram desycitrapratama

Danau yang satu ini muncul tanpa disengaja. Karena danau ini merupakan bekas dari penambangan pasir yang sudah lama tidak digunakan lagi. Tempat ini jadi booming karena banyak wisatawan yang dengan kejelian mencari tempat wisata yang menarik, maka tempat ini menjadi muncul ke permukaan. Dan yang kerennya lagi bawah tempat ini menjadi salah satu tempat wisata hits yang ada di Bogor.

Pemandangan yang ditawarkan dari tempat wisata yang satu ini adalah beberapa spot menarinya seperti foto selfie di tengah danau atau foto selfie dari bukit di tepi danau. Pastinya semua akan terasa sangat menyenangkan dengan keindahan yang tersaji.

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di Bogor yang cocok untuk kamu kunjungi bersama teman-temanmu. Bagi kamu yang membutuhkan armada yang akan mengantarkanmu ke tempat wisata tersebut ataupun ke tempat wisata lainnya, kamu bisa hubungi Ainon Holidays. Bersama Ainon Holidays perjalanan wisatawamu akan terasa sangat menyenangkan, aman, dan mengesankan. Apalagi setiap armada Ainon Holidays terjamin steril dari kuman, bakteri, dan virus. Karena rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Untuk itu, yuk segera hubungi kami disini untuk reservasi perjalananmu.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *