Kebun Teh Kaligua Bumiayu

Wisata Alam Kaligua dengan Kebun Teh yang Menawan

Wisata Alam Kaligua dengan Kebun Teh yang Menawan – Ketika kamu berkunjung ke daerah Bumiayu tepatnya di desa Pandansari Paguyangan terdapat sebuah perkebunan teh yang ada sejak jaman penjajahan Belanda dahulu. Kebun teh tersebut hingga saat ini masih berproduksi. Sudah sejak tahun 1889 kebun teh ini dirintis oleh para kolonial Belanda yang menjadikan tempat tersebut sebagai penghasil teh terbaik di daerah Jawa Barat. Kebun teh ini berada di aki gunung Slamet yang berada tepat di desa Pandansari Paguyangan kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Teh Kaligua Bumiayu
Teh Kaligua Bumiayu

Kebun teh Kaligua ini berada di ketinggian sekitar 1.500 – 2.050 meter diatas permukaan laut dengan suhu udara di tempat tersebut antara 8 sampai 28 derajat celcius. Kebun teh tersebut memiliki keindahan alam yang luar biasa. Hijaunya pepohonan teh menjadikan pandanganmu makin menyegarkan. Apalagi jaraknya tidak terlalu jauh jika kamu saat ini berada di tengah kota Bumiayu.

Baca juga :

Fasilitas Tempat Wisata

Berkunjung ke kebun teh memang menyenangkan. Hawa sejuk yang terdapat di tempat ini membuat wisatawan yang berkunjung menjadi nyaman dan betah berlama-lama berada di tempat ini. Untuk mendukung kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung, pastinya dibutuhkan fasilitas yang memadai untuk kebutuhan para wisatawan. Untuk fasilitas yang tersedia di agro wisata tersebut sudah cukup lengkap. Apalagi terdapat juga wahana permainan outdoor yang akan membuat kamu bahagia. Diantara fasilitas yang tersedia di tempat wisata alam Kaligua ini adalah :

  • Pembibitan teh
  • Pabrik pengolahan teh
  • Jasa layanan teh
  • Panen teh
  • Tea walk
  • Penginapan
  • Outbond games
  • Camping ground
  • Area parkir
  • Spot foto
  • Aula
  • Kolam mini
  • dan lain sebagainya

Dengan banyaknya tempat wisata yang tersedia di tempat tersebut, harapannya adalah wisatawan yang datang berkunjung akan makin banyak. Apalagi tempat ini merupakan tempat yang nyaman dan sejuk, ditambah lagi fasilitas yang lengkap.

Telaga Ranjeng

Telaga Ranjeng Bumiayu
Telaga Ranjeng Bumiayu

Bagi kamu yang memang doyan jalan-jalan, sebelum sampai di perkebunan teh, cobalah berhenti di Telaga Ranjeng. Danau kecil tersebut terlihat memanjang yang berada di bukit dua ladang kentang milik para petani. Telaga ranjeng ini berada di dekat dengan kebun teh dengan ikan lele yang banyak di telaga tersebut. Bagi kamu yang suka memberi makan ikan, tempat tersebut cocok untuk kamu kunjungi. Ketika kamu melemparkan makanan ke dalam kolam, para ikan akan datang bergerombol mengeroyok makanan yang kamu lempar tersebut. Sehingga terlihat riuh dan menyenangkan.

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata kebun teh  Kaligua. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata pilihan bagi para wisatawan yang melewati Bumiayu. Bagi kamu yang ingin berkunjung berwisata di Bumiayu sebentar, yuk kunjungi wisata alam Kaligua. Jangan lupa berwisata bersama Ainon Holidays. Karena bersama Ainon Holidays perjalanan wisatamu akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan. Apalagi setiap armada dari Ainon Holidays tidak luput dari perawatan rutin baik mesin dan juga interior. Kesehatan pelanggan pun kami perhatikan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Sehingga perjalanan wisatamu akan terasa sangat membahagiakan. Untuk itu, yuk segera hubungi tim kami dengan cara klik disini sekarang juga.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *