Wisata Curug di Kuningan

Wisata Curug di Kuningan

Wisata Curug di Kuningan Mungkin bagi sebagian orang sebuah kata “curug” terdengar asing di telinga orang. Curug merupakan sebuah kata dalam bahasa sunda yang memiliki arti air terjun. Sebagian besar air terjun di daerah Jawa Barat menggunakan istilah curug untuk penamaan tempat wisata tersebut.

Di daerah Kuningan banyak terdapat curug yang digunakan sebagai tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang ingin bermain air alami. Sehingga tidak jarang wisatawan yang ingin sekali dan penasaran untuk bisa berkunjung ke curug di daerah Kuningan. Berikut ini beberapa tempat wisata curug di Kuningan yang dibuka untuk umum dan bisa kamu manfaatkan sebagai sarana pengusir stress.

Wisata Curug di Kuningan
Wisata Curug di Kuningan

Wisata Curug di Kuningan

Curug Gongseng

Curug Gongseng merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kuningan yang sering digunakan sebagai tujuan wisata. Curug ini memiliki keindahan yang bisa memikat hati para wisatawan. Curug ini memang di kelola dengan  baik oleh para penduduk sekitar. Alhasil kelestarian dan kealamian curug Gongseng masih terjaga dan bisa dinikmati hingga saat ini.

Curug Nyandung Kuningan

Masih jarang wisatawan yang mengetahui tempat wisata yang satu ini. Curug ini berada di dusun Ciawitali, desa Cimenga, kecamatan Darma, kabupaten Kuningan. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 20 meteran dimana kamu akan disuguhi indahnya air yang jatuh dari atas. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke tempat ini, waktu tempuhnya sekitar 700 meter.

Curug Payung Kuningan

Bentuknya yang sedikit unik ini maka tempat ini diberi nama curug payung. Tempat wisata yang satu ini berada di dusun Ciraharja, desa Gunung Manik, kecamatan Hantara, kabupaten Kuningan. Untuk dapat sampai ke curug ini, kamu harus berusaha yang berupa berjalanan kaki menyusuri jalan setapak yang telah dibuat oleh masyarakat sekitar. Rasa lelahmu nantinya akan terobati dengan melihat keindahan dari Curug Payung Kuningan tersebut.

Curug Ceret Kuningan

Tempat wisata yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 5 meter. Tempat wisata Curug Ceret Kuningan ini berada di Balai Taman Nasional Gn. Ciremai, Linggarjati, Cilimus, kabupaten Kuningan. Untuk mencapai tempat wisata yang satu ini kamu tidak perlu kesulitan, karena saat ini aksesnya mudah dan akhirnya banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata curug di Kuningan. Semoga beberapa tempat wisata yang ada di Kuningan bisa terjaga keasrian dan kealamiannya. Sehingga bisa dinikmati oleh para penerus kita. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata, jangan lupa hubungi Ainon Holidays. Karena bersama kami, perjalananmu akan lebih menyenangkan. Mau tau? Yuk segera hubungi kami.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *