Kawasan Kota Tua

Wisata Hemat di Jakarta yang Perlu Kamu Sambangi

Wisata Hemat di Jakarta yang Perlu Kamu Sambangi – Berbicara mengenai Jakarta sudah tidak heran lagi dengan kemacetan dan kepadatan penduduknya. Terkadang hal tersebut yang membuat orang menjadi tidak betah tinggal di Jakarta. Tetapi apa daya, kehidupan mereka di dapat dari kota tersebut. Sehingga mereka berat untuk meninggalkannya. Setiap orang pasti memiliki kehidupannya masing-masing. Tak jarang rasa stress pun melanda ketika deadline menghantui dan padatnya aktifitas. Sehingga salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan refreshing. Pertanyaannya emang ada tempat wisata hemat di Jakarta ?

Wisata Hemat di Jakarta yang Perlu Kamu Sambangi
Wisata Hemat di Jakarta yang Perlu Kamu Sambangi

Jawabannya pasti ada. Bagaimana tidak, masih ada beberapa tempat wisata yang memang diperuntukkan untuk banyak orang dan sifatnya gratis atau mungkin bayar sukarela. Tempat wisata tersebut yang sebenarnya cocok untuk kamu kunjungi ketika dana untuk wisata minim. Trus dimana sajakah tempat wisata tersebut? Yuk simak kelanjutannya.

Wisata Hemat di Jakarta yang Perlu Kamu Sambangi

Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua
Kawasan Kota Tua

Bagi kamu yang ingin wisata hemat di Jakarta, pilihan pertama jatuh di kawasan Kota Tua. Di kawasan ini kamu bebas melakukan apa saja. Mau foto dengan patung manusia, atau lain sebagainya. Jika kamu ingin melihat bagaimana kawasan pusat pemerintahan di jaman penjajahan Belanda, kamu sudah tepat untuk melihat dan menjadikan Kota Tua sebagai salah satu pilihan wisatamu.

Taman Suropati

Tatman Suropati
Tatman Suropati

kata siapa Jakarta hanya punya gedung pencakar langit dan mall-mall? Jakarta juga punya taman yang indah dan cocok untuk refreshing lho. Taman ini bernama Taman Suropati yang berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Di tempat ini cocok untuk refreshing melepas penat. Pasalnya di tempat tersebut kamu akan dinaungi oleh pohon-pohon besar yang rindang dan tanaman hijau. Terdapat banyak burung merpati yang ada di kawasan tersebut. Supaya liburanmu makin menyenangkan, di tempat tersebut juga terdapat musisi jalanan yang tergabung dalam komunitas musik lokal yang berlatih dan menggelar pertunjukannya di Taman Suropati.

Taman Kalijodo

Taman Kalijodo
Taman Kalijodo

Jaman dulu kawasan Kalijodo dikenal sebagai tempat prostitusi dan perjudian. Image negatif pun melekat pada nama Kalijodo. Tetapi hal tersebut sekarang sudah tidak ada lagi, karena tempat ini sudah disulap menjadi taman kota yang asyik untuk dikunjungi. Sudah tidak ada lagi rumah-rumah liar semi permanen yang berdiri di tempat ini. Melainkan wahana permainan, tembok dengan mural yang artistik, hingga tempat nongkrong bagi anak muda dan bagi kamu yang lagi butuh refreshing.

Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia
Galeri Nasional Indonesia

Bagi kamu para penggemar seni, pastinya sudah tidak asing dengan nama tempat ini. Galeri Nasional Indonesia telah menyimpan lebih dari 1.700 karya seni termasuk lukisan legendaris karya Raden Saleh dan Affandi. Di tempat ini bukan hanya ruang pameran saja, melainkan ada juga perpustakaan dan laboratorium ada disini. Untuk masuk ke dalam sini, kamu tidak akan dikenakan biaya. 

Demikianlah beberapa tempat wisata hemat di Jakarta. Masih banyak lagi tempat wisata yang gratis dikunjungi oleh wisatawan baik dari Jakarta maupun luar Jakarta yang patut untuk kamu kunjungi. Pastinya tempat-tempat tersebut cocok untuk kamu kunjungi sendiri maupun secara bersama-sama. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata di Jakarta, kamu bisa hubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kemana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan yang akan kamu kunjungi. Sehingga kamu akan merasa puas, kami pun akan bangga atas kepuasan setiap pelanggan kami.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *