Wisata Hemat di Jogja? Cek Disini Tips nya!

Jogjakarta, ibukota pertama Republik ini memang memiliki nilai magis tersendiri yang membuat daya tarik wisata yang luar biasa. Banyaknya lokasi wisata yang dapat dijelajahi di setiap kabupaten di provinsi Jogjakarta membuat para wisatawan selalu penasaran untuk menjelajahi seluruh sudut Jogjakarta. Berbagai jenis wisata ditawarkan disini, mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, wisata pantai, wisata belanja, hingga wisata edukasi dan sejarah. Dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah serta penduduk setempat juga menambah nilai plus bagi para wisatawan yang hadir, seperti transportasi umum yang memadai, jasa rental mobil, paket wisata termasuk penginapan atau hotel yang tersebar dengan berbagai fasilitas dan harga yang ditawarkan.

Demi menikmati kenyamanan dalam berwisata tak melulu harus menginap di hotel bintang 5. Itu yang bisa kita dapatkan di Jogja. Dengan budget yang mini, Anda tetap dapat menikmati kota ini dengan berbagai cara yang kami bagi disini.

  • Tempat menginap terbaik di Jogja tidak melulu harus berada di pusat kota, Malioboro misalnya. Anda tetap dapat menginap di daerah di luar Malioboro dengan fasilitas yang nyaman. Namun sebelum Anda memutuskan, Anda perlu cek terlebih dahulu dari berbagai komentar yang ada di website. Pilih lokasi yang memiliki rating yang baik dan lokasi yang dengan mudah dijangkau oleh transportasi umum.
  • Menikmati kuliner di Jogja tak harus di restoran mahal. Uniknya di kota ini, kuliner khas, unik dan banyak dinikmati terletak di lokasi kaki lima hingga pelosok daerah dengan harga yang nyaman di kantong.
  • Pilih lokasi wisata yang merakyat. Menarikya banyak lokasi wisata di Jogja yang menyajikan tidak hanya keunikan tapi juga sejarah yang ada dengan biaya yang cukup hemat. Di lokasi Keraton Jogja misalnya, Anda dapat menemui beberapa lokasi wisata sekaligus yang cukup parkir atau berhenti di satu titik.
  • Saat Anda ingin membeli buah tangan, Anda dapat memilih dan membeli nya di lokasi  yang harganya dapat ditawar, seperti Pasar Beringharjo. Dengan berbagai ragam yang menarik, harganya pun dapat ditawar terlebih jika Anda membeli dalam jumlah yang relatif lebih banyak.
  • Belajarlah menawar sebelum Anda melakukan transaksi di pedagang kaki lima ataupun pasar tradisional. Dengan melakukan tawar menawar, Anda dapat menghemat biaya perjalanan Anda.

Itulah beberapa cara sekiranya dapat Anda pakai agar Anda dapat berlibur hemat di Jogja. Bagi Anda yang ingin menyusun rencana liburan terbaik Anda di Jogja dan kota lainnya, Anda dapat menghubungi Ainon Holidays. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *