gedung joang 45 jakarta

Wisata Museum di Jakarta

Wisata Museum di Jakarta – Jakarta merupakan salah satu kota dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Selain itu, kota ini juga memiliki cerita sejarah yang hingga saat ini masih diingat banyak orang. Walaupun Jakarta tergolong padat penduduknya, tetapi peninggalan sejarahpun masih terjaga dengan baik. Masih ada bangunan-bangunan sejarah yang hingga saat ini masih berdiri kokoh. Dimana didalamnya juga terdapat beberapa peninggalan maupun diorama-diorama yang menampilkan perlawanan rakyat dalam mengusir penjajah.

Berikut ini beberapa tempat wisata museum di Jakarta yang cocok untuk dikunjungi. Baik untuk kepentingan umum maupun kepentingan edukasi. Kesemuanya itu memang memiliki nilai sejarah dan bisa dipelajari.

Wisata Museum di Jakarta

Museum Wayang

museum wayang jakarta
museum wayang jakarta

Museum Wayang dibangun pada tahun 1640. Bangunan ini hingga sekarang masih tetap berdiri kokoh. Sebenarnya museum wayang ini didedikasikan kepada dunia perdalangan yang ada di Jawa pada masa itu. Hingga saat ini bangunan ini dijadikan museum yang berisikan berbagai jenis wayang dan alat-alat yang mendukung pentas pewayangan tersebut.

Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia
Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia berada di jalan pintu besar, Jakarta Barat. Di tempat ini kamu bisa melihat-lihat berbagai koleksi dan juga bisa menambah ilmu pengetahuan khususnya tentang sistem keuangan di Indonesia sejak jaman Hindia Belanda hingga saat ini. Secara bangunan, museum ini memang sudah berusia, tetapi dalamnya selalu di kemas senyaman mungkin bagi wisatawan yang ingin hadir melihat-lihat ataupun belajar.

Museum Joang 45

gedung joang 45 jakarta
gedung joang 45 jakarta

Museum ini sekarang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Bangunan ini berdiri sejak tahun 1920-an. Di dalam museum ini terdapat berbagai barang-barang sejarah peninggalan pejuang Indonesia. Salah satunya adalah mobil presiden Soekarno dan wakil presiden Muhammad Hatta pada masa itu. Sehingga kamu bisa dengan puas melihat berbagai peninggalan yang ada di dalam museum tersebut.

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah Jakarta
Museum Fatahillah Jakarta

Museum Fatahillah berada di Jalan Taman Fatahillah. Tempat wisata ini masih bagus untuk dikunjungi oleh siapa saja. Baik warga Jakarta sendiri maupun dari luar Jakarta. Di dalam museum ini banyak terdapat cerita sejarah yang bisa kamu ketahui dan pelajari.

Museum Bahari

museum bahari
museum bahari

Isi dalam museum ini jangan anggap sama dengan beberapa yang diulas diatas. Museum ini disebut juga sebagai museum kenelayanan. Sebelum dijadikan museum, tempat ini dijadikan sebagai salah satu tempat penyimpanan hasil bumi. Beberapa tahun kemudian tempat ini berubah museum menjadi seperti sekarang ini. Koleksi barang yang tersimpan di dalam museum diantaranya terdapat berbagai macam bentuk kapal dan perahu pada jaman VOC.

Demikianlah beberapa informasi mengenai wisata museum di Jakarta. Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di Jakarta, kamu bisa memanfaatkan kendaraan dari Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kemana saja dan kapan saja.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *