Pantai Morosari Demak

Wisata Pantai di Demak yang Bisa Kamu Kunjungi

Wisata Pantai di Demak yang Bisa Kamu Kunjungi – Demak merupakan salah satu kota di daerah Jawa Tengah dengan predikat kota wali. Kota ini memang mennyimpan berbagai potensi wisata religi yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari masjid Agung Demak, makam Sunan Kalijogo, makam Raden Patah, sampai dengan museum Masjid Agung Demak yang berisikan berbagai peninggalan para wali, bedug, dan lain sebagainya. Banyak cerita khususnya yang berbau religi di kota ini. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata religi yang ada untuk mengenang bagaimana perjalanan wali songo dalam mengemban misi penyebaran agama Islam di tanah Jawa ini.

Selain Dema terkenal dengan wisata yang berbau religi, Demak juga memiliki potensi alam yang perlu kamu nikmati juga. Berbagai tempat wisata khususnya pantai bisa kamu temu di sebelah utara pulau Jawa. Pastinya hal tersebut akan melengkapi berbagai perjalanan wisatamu ketika mengunjungi kota Demak dalam waktu beberapa hari.

Wisata Pantai di Demak yang Bisa Kamu Kunjungi

Pantai Morosari

Pantai Morosari Demak
Pantai Morosari Demak

Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Wisata Bahari Morosari. Tempat wisata ini menawarkan liburan yang menyenangkan dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi pantai ini konon merupakan bekas pemukiman penduduk pesisir pantai dan tambak yang telah tenggelam karena abrasi dan rob pada tahun 1997.

Di tempat wisata ini juga terdapat hutan mangrove yang bisa kamu akses dengan cara berjalan kaki atau naik kendaraan bermotor. Walaupun dikelilingi oleh laut, akan tetapi terdapat sebuah sumur di kawasan ini yang airnya tetap bersih dan tawar. Dan hal ini pun menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan tersendiri.

Pantai Morodemak

Hutan Mangrove Pantai Morodemak
Hutan Mangrove Pantai Morodemak

Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai ini, untuk akses jalan menuju bibir pantai hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Sehingga kamu yang menggunakan mobil atau bus, bisa memarkirkan sedikit agak jauh dari bibir pantai. Di pantai ini kamu akan disuguhi oleh berbagai keindahan khas pantai, seperti hamparan hutan mangrove yang membuat sejuk dipandang. Selain itu kamu juga bisa berfoto selfie dengan latar hutan mangrove tersebut. Kamu pun bisa melakukan aktifitas berkeliling pantai dan menjelajahi hutan mangrove dengan menggunakan perahu, dan aktifitas lainnya yang bisa kamu lakukan di pantai Morodemak ini.

Pantai Surodadi

Desa Surodadi merupakan salah satu wilayah di pesisir pantai utara yang memiliki prestasi dalam pengelolaan hutan mangrove dan tambak. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung ke pantai ini. Daerah ini sebagai daerah percontohan penghijauan pantai. Pemandangan yang menyejukkan dan asri akan menemani kamu selama berada di tempat tersebut.

Ombaknya yang relatif tenang dengan garis pantai yang cukup panjang akan membuat para wisatawan bebas untuk bermain air di tepi pantai. Biasanya di akhir pekan, tempat ini memang akan ramai dikunjungi oleh para wistawan. Kamu bisa bermain air dan jalan-jalan menyusuri tepi pantai untuk melihat berbagai keindahan alam yang tersaji khusus untuk kamu yang berada di Pantai Surodadi.

Baca juga :

Demikianlah beberapa informasi mengenai tempat wisata pantai di Demak yang bisa kamu kunjungi baik ketika akhir pekan ataupun pada musim liburan. Tempat-tempat wisata tersebut memiliki keindahan yang khas kota Demak. Sehingga kamu bisa merasakan keunikannya sendiri ketika kamu berada di Demak. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata, jangan lupa hubungi Ainon Holidays. Karena bersama kami, perjalanan wisatamu akan terasa sangat menyenangkan. Selain itu kamu juga akan mendapatkan armada yang bersih, steril dan aman. Bagi kamu yang ingin mengetahui berbagai informasi seputar Ainon, kamu bisa hubungi kami dengan cara klik disini.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *