Pulau Umang

Wisata Pulau di Sekitar Anyer

Wisata Pulau di Sekitar Anyer Berbicara mengenai tempat wisata yang cantik dan ngangenin, wilayah Anyer memiliki semuanya. Dari wisata pantai yang memang sudah terkenal, wisata kuliner, sampai wisata pulau di sekitar Anyer. Tidak banyak orang yang pernah merasakan wisata pulau di sekitaran Anyer ini. Kebanyakan wisatawan yang datang, mengunjungi tempat wisata pantai saja. Dan itupun bagi mereka sudah cukup. Padahal jika kamu melihat keindahan lainnya yang ada di sekitar Anyer, pulau-pulau pendukung pun wajib untuk kamu kunjungi. Hal ini dikarenakan tiap pulau tersebut memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing.

Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi pulau-pulau di sekitaran Anyer, berikut ini akan dibahas mengenai wisata pulau di sekitar Anyer yang akan membuat kamu penasaran untuk mengunjunginya. Sudah siap? Yuk mari dilanjut.

Wisata Pulau di Sekitar Anyer

Pulau Merak Besar dan Merak Kecil

pulau merak besar
pulau merak besar

Pulau yang letaknya berada tepat di depan pelabuhan Merak-Bakauheni ini memiliki luasan sekitar 20 hektar. Pulau Merak Besar ini sebagai salah satu pulau yang masih asri, pulau ini juga dijadikan sebagai penahan gelombang ke arah Pelabuhan Merak, melindungi terminal terpadu Merak, dan pelabuhan ferry. Memang Pulau Merak Besar tidak berpenghuni. Sehingga kekayaan alamnya masih terjaga dengan baik, baik flora maupun fauna. Ketika kamu datang ke Pulau Merak Besar, pertama kali kamu akan menemukan situs tsunami Gunung Krakatau yang meletus pada tahun 1883.

Sedangkan untuk Pulau Merak Kecil lokasinya berada 1 kilometer dari pelabuhan Merak. Saat ini kamu bisa lebih cepat untuk sampai ke pulau tersebut karena adanya perahu motor. Fungsi dari pulau Merak kecil sama dengan fungsi pulau Merak Kecil, yaitu sebagai penahan ombak yang akan datang dan mengancam pelabuhan Merak.

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang
Pulau Sangiang

Pulau ini merupakan salah satu taman wisata laut yang berada di daerah Banten. Tempat wisata yang satu ini memiliki julukan yaitu Seven Wonders of Banten. Sesuai dengan julukannya, pulau ini memiliki keindahan alam yang keren dan memukau. Di pulau ini kamu bisa mengunjungi Tanjung Raden, Batu Mandi, Pasir Panjang, dan Legon Waru. Keindahannya tidak sampai situ saja, karena masih ada berbagai macam tanaman khas diantaranya cemara laut, waru laut, ketapang bayur.

Bagi kamu yang menikmati suasana alam sembari berolahraga, kamu memilih tempat yang cocok. karena di tempat ini kamu bisa bermain air seperti snorkeling, diving, dan lain sebagainya. Hal ini menjelaskan bahwa Pulau Sangiang cocok bagi kamu yang ingin melepas penat sembari berolahraga.

Pulau Umang

Pulau Umang
Pulau Umang

Pulau Umang terkenal dengan keindahan pantai yang membentang. Pulau ini letaknya berada di dekat dengan tempat wisata Tanjung Lesung. Kamu bisa menginap di berbagai penginapan di sekitaran Anyer. Bagi kamu yang ingin melihat keindahan pantai di malam hari sembari sebagai tempat istirahat menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Fasilitas yang terdapat di wilayah Pulau Umang diantaranya adalah ruang pertemuan, kolam renang, spa, sunset lounge, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa tempat wisata pulau di sekitar Anyer. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Anyer, yuk simak artikel di atas hingga tuntas. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke daerah Anyer dengan membawa rombongan, alangkah baiknya untuk segera menghubungi Ainon Holidays. Karena Ainon Holidays akan siap mengantarkanmu kapan saja dan kemana saja dengan kendaraan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *