Telaga Sunyi Baturraden

Beberapa Tempat Wisata di Baturraden yang Dibuka Saat New Normal

Beberapa Tempat Wisata di Baturraden yang Dibuka Saat New Normal – Selama masa pandemic virus corona, banyak wisatawan yang mengurungkan niatnya untuk melakukan perjalanan wisata. Selain itu, pengelola tempat wisata pun menutup tempat wisatanya supaya tidak menjadi tempat untuk penyebaran wabah virus corona. Alhasil banyak wisatawan yang menutup pintu tetap dirumah aja selama masa pandemi tersebut. Virus corona sebenarnya tidak mematikan, tetapi persebarannya yang tergolong cepat bisa membuat orang-orang yang rentan dan sudah memiliki imun rendah bisa terserang dan berujung kepada kematian. Hal tersebut yang ditakutkan oleh setiap orang. Namun demikian, tidak perlu ditakuti secara berlebih, hanya perlu diwaspadai.

Saat ini pemerintah sudah mulai menerapkan status “New Normal”. Dimana salah satunya sektor pariwisata pun akan mulai di buka untuk umum. Walaupun begitu, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dan diikuti dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan. Beberapa tempat wisata yang ada di daerah Baturraden memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi di saat “New Normal” ini, pastilah banyak wisatawan yang menginginkan refreshing. Berikut ini beberapa tempat wisata di daerah Baturraden yang cocok digunakan untuk refreshing selama masa “New Normal” ini.

Beberapa Tempat Wisata di Baturraden yang Dibuka Saat New Normal

Pancuran Telu

Pancuran Telu Baturraden

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata pemandian air panas yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Lokasinya yang berada dekat dengan pintu gerbang wisata menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan khususnya pada saat sebelum virus corona menyebar. Tempat wisata ini sudah menjadi idola bagi para wisatawan lokal maupun domestik. Sehingga tempat ini merupakan salah satu tempat wisata idola bagi para wisatawan. Tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Dimana tepat berada di sebelah pancuran terdapat air terjun mini yang kolam airnya jernih dan bersih.

Telaga Sunyi

Telaga Sunyi Baturraden

Sesuai dengan namanya, Telaga Sunyi merupakan salah satu tempat wisata yang ada di daerah Baturraden yang sunyi alias sepi. Saking sunyinya, tempat wisata ini cocok buat kamu yang ingin menyendiri dari keramaian. Memang lokasinya cukup jauh dari gerbang masuk Baturraden. Jaraknya sekitar 2.8 kilometer dari gerbang. Namun demikian, keasriannya akan membuat kamu merasa betah untuk menikmati keindahan alam yang tersaji di tempat ini.

Perlu kamu tahu juga, bahwa di tempat ini juga ada mitos yang berkembang. Dimana bagi kamu yang mengunjungi tempat wisata ini dan kemudian berkata kotor, maka akan ada makhluk yang tidak kasat mata yang akan mendorongmu ke sungai. Dan masih ada mitos-mitos lainnya yang kaitannya dengan tempat wisata ini.

Kebun Raya Baturraden

Kebun Raya Baturraden

Walaupun tempat wisata ini telah diresmikan pada tahun 2004, namun tempat wisata ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2015. Tempat wisata ini mengusung tema “Taman Tanaman Pegunungan Jawa”. Kebun raya ini sekaligus menjadi kawasan konservasi dan pelestarian berbagai tumbuhan khas dari pegunungan yang ada di pulau Jawa. Setidaknya terdapat sekitar 2.600 jenis tumbuhan yang ada di tempat wisata ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa wahana, diantaranya ada rumah kompos, rumah kaca, rumah pohon, rumah anggrek, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa tempat wisata di daerah Baturraden yang siap menghadapi “New Normal”. Namun demikian, bagi para wisatawan yang hendak berwisata, alangkah baiknya untuk membawa peralatan kesehatan sendiri dan juga persiapkan diri supaya ketika sampai di hari perjalanannya kamu dalam keadaan sehat. Pastikan perjalanan wisatamu menjadi aman dan menyenangkan bersama Ainon Holidays.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *