City Tour Bus Jakarta

Kota di Indonesia Dengan Bus Wisata yang Keren

Kota di Indonesia Dengan Bus Wisata yang Keren Bus wisata merupakan salah satu sarana untuk mendukung pariwisata daerah setempat. Biasanya bus wisata tersebut digunakan untuk para wisatawan berkeliling area dalam kota. Berikut ini beberapa kota yang memiliki bus wisata yang akan memanjakanmu berkeliling kota tersebut baik secara gratis ataupun berbayar.

Kota di Indonesia Dengan Bus Wisata yang Keren

Bus Werkudara (Solo)

bus werkudara - solo
bus werkudara – solo

Bus wisata yang satu ini merupakan bus wisata yang dimiliki oleh pemerintah kota Solo. Bus ini memiliki nama yang diambil dari salah satu tokoh pewayangan Jawa yang memiliki kesaktian. Bus ini memiliki dua tingkat dengan bagian atas terbuka. Bagi kamu yang ingin merasakan keasyikan menggunakan bus wisata di Solo, kamu cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp 20.000 kamu bisa berkeliling kota Solo. Bus ini hanya beroperasi pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Bus Bandros (Bandung)

bus bandros bandung
bus bandros bandung

Bus ini memang tergolong bus wisata yang unik. Bus ini juga memiliki dua tingkat dengan atap yang terbuka. Kamu akan diajak jalan-jalan keliling kota Bandung dengan menggunakan bus ini. Tau nggak kalau sebenarnya Bandros itu adalah singkatan? Bandros memiliki kepanjangan Bandung Tour On Bus. Bus ini memiliki 5 route dengan total ada sekitar 12 armada yang beroperasi. Bus ini beroperasi setiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

Keunikan dari bus ini adalah bus ini mirip dengan bus dalam film Harry Potter. Bagi kamu yang ingin mencoba berkeliling kota Bandung dengan menggunakan bus ini kamu cukup merogoh uang sebesar Rp 20.000 untuk sekali perjalanan. Jika kamu ingin menggunakan multi perjalanan, kamu cukup bayar Rp 40.000.

Bus Macito (Malang)

bus macito Malang
bus macito

Bus ini merupakan bus wisata khas Malang. Dimana mengambil warna hijau sebagai warna utamanya. Kamu bisa berkeliling kota Malang dengan menggunakan bus ini. Bus ini hanya beroperasi pada jam 9 pagi sampai jam 12 siang kemudian dilanjut dari jam 2 siang hingga jam setengah 4 sore. Jadi bagi kamu yang ingin merasakan sensasi jalan-jalan keliling kota Malang dengan bus wisata, jangan sampai ketinggalan ya…

City Tour Bus (Jakarta)

City Tour Bus Jakarta
City Tour Bus Jakarta

Bagi kamu yang ingin mencoba merasakan bus wisata di Jakarta, kamu tidak perlu mendaftar atau membayar. Kamu hanya tinggal naik Mpok Siti dari halte yang bergambar bus tingkat yang berada di sekitaran tempat wisata di Jakarta. Diantaranya berada di Bundaran Hotel Indonesia, Museum Nasional (Monas), Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Pecenongan, Balaikota, dan Sarinah. Mpok Siti beroperasi pada jam 9 pagi hingga jam 7 malam pada hari biasa dan jam 12 siang hingga jam 7 malam pada hari Minggu.

Demikianlah beberapa kota di Indonesia dengan bus wisata yang keren. Walau begitu masih ada beberapa kota lagi yang memiliki bus wisata yang belum sempat dibahas disini. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan bus pariwisata, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays yang siap mengantarkanmu kapan saja dan kemana saja kamu inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *