Liburan Keluarga Dengan Hemat

Menikmati waktu bersama dengan keluarga adalah saat yang dinantikan oleh setiap anggota keluarga. Karena banyak manfaat yang dapat didapatkan dengan melakukan liburan bersama keluarga. Selain bounding dapat terjadi lebih erat juga dapat memberikan suasana hati yang gembira bagi setiap anggota keluarga, terlebih jika liburan tersebut dapat terlaksana dengan budget yang hemat.

Bicara tentang liburan murah, tak hanya tentang mencari tiket transportasi dan akomodasi yang murah, namun ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar liburan keluarga Anda tetap berjalan dengan menyenangkan dan tentunya nyaman juga di kantong. Ainon Holidays punya beberapa tipsnya.

  • Pilihlah tempat menginap yang menyediakan dapur seperti home stay. Dengan adanya dapur sendiri, ibu dapat berbelanja dan memasak untuk keluarga setidaknya untuk sarapan. Selain itu ibu juga dapat mencuci pakaian sendiri sehingga hemat biaya laundry dan dapat mengurangi beban pakaian kotor.
  • Usahakan tempat menginap yang Anda pilih dekat dengan lokasi wisata yang akan Anda kunjungi untuk menghemat biaya perjalanan menuju tempat wisata.
  • Mencari tahu lokasi yang akan dituju, apakah menyediakan tempat beli tiket masuk secara online atau tidak. Dengan pembelian secara online Anda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah yang banyak dan dapat mengatur budget Anda, selain itu juga dapat menghindari antrian saat pembelian tiket.
  • Anda juga dapat memilih lokasi wisata yang tidak dipungut biaya alias gratis. Banyak lokasi yang ada di Indonesia yang tidak mengeluarkan biaya, seperti museum maupun taman bermain, selain dapat memberikan hiburan juga dapat memberikan edukasi terhadap anak-anak Anda. Tak lupa untuk mencari tahu lokasi tersebut, apakah cukup ramah anak atau tidak.
  • Gunakan moda transportasi umum untuk menghemat biaya transportasi Anda selama perjalanan di lokasi wisata. Kereta atau bis bisa menjadi pilihan alternatif, atau jika Anda bepergian lebih dari 3 orang pilihan menggunakan taksi online juga terkadang bisa menjadi lebih hemat. Alternatif lainnya Anda dapat menyewa mobil untuk digunakan sekeluarga seperti yang disediakan oleh Ainon Holidays.
  • Pilih tempat makan yang tidak di dalam area wisata karena biasanya harga di lokasi tersebut cenderung lebih mahal. Dengan memilih penginapan yang menyediakan dapur tadi, Ibu dapat membuat bekal untuk mengurangi biaya jajan di tempat wisata.
  • Persiapkan budget khusus untuk berbelanja oleh-oleh. Di lokasi wisata biasanya menyediakan tempat untuk menjual oleh-oleh khas setiap lokasi. Kondisi ini terkadang membuat kita gelap mata yang dapat membuat biaya membengkak. Untuk itu persiapkan budget khusus dan jika perlu Anda membuat list oleh-oleh apa saja yang akan Anda pilih dan beli.

Demikian beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk liburan hemat dengan keluarga. Persiapkan mulai dari sekarang dan konsultasikan rencana liburan Anda dengan Ainon Holidays. Selamat berlibur!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *