Liburan Menggunakan Bus

Tips Liburan Aman dan Menyenangkan dengan Bus Pariwisata

Tips Liburan Aman dan Menyenangkan dengan Bus Pariwisata Setiap orang pasti menginginkan yang namanya liburan. Tidak terkecuali dirimu kan? Dengan liburan, seseorang dapat menghilangkan rasa penat di tempat kerja. Sehingga diharapkan sekembalinya dari liburan. Banyak aspek yang harus diperhatikan untuk melakukan liburan. Diantaranya adalah dana, perlengkapan, transportasi, penginapan, dan lain sebagainya. Sehingga kesemuanya harus diperhitungkan sejak awal dan dengan matang. Jangan sampai perjalanan wisata akan menjadi masalah ketika semua tidak terencana dengan baik.

Ketika kamu akan melakukan perjalanan dengan menggunakan bus pariwisata, pastinya perjalanan kamu akan disertai oleh orang-orang yang kamu kenal sebelumnya. Baik teman kerja, teman kuliah, dan lain sebagainya. Sehingga kamu tidak akan merasa booring selama berada di perjalanan. Karena kamu bisa bersenda gurau, ngobrol, dan lain sebagainya ketika berada di atas kendaraan. Nah, apa saja tips liburan aman dan menyenangkan dengan bus pariwisata? Yuk simak baik-baik ulasannya dibawah ini.

Tips Liburan Aman dan Menyenangkan dengan Bus Pariwisata

Datang Lebih Awal ke Titik Keberangkatan

Dengan berangkat lebih awal kamu bisa memilih tempat duduk yang kamu inginkan. Biasanya tempat duduk yang depan merupakan tempat duduk idaman yang menjadi rebutan. Kenapa? Salah satu hal yang menjadikan tempat duduk tersebut sebagai idaman adalah kamu bisa melihat bus berjalan dan pemandangan dengan sangat luas di depan. Selain itu, dengan datang lebih awal kamu akan terhindar rasa buru-buru di perjalanan menuju titik keberangkatan.

Jaga Barang Berharga Sendiri

Ya, setiap orang dalam berwisata pasti membawa barang bawaan yang tidak sedikit. Sehingga kamu harus menaruhnya di bagasi atau di cabin. Hal ini yang perlu diperhatikan supaya tidak tertukar adalah dengan menatanya dan menamainya. Salah satu penjagaan yang baik dan benar adalah dengan menandai atu member nama barang tersebut adalah milik kamu. Dan taruhlah di satu tempat tersendiri. Sehingga ketika kamu ingin mengambil barangmu, tidak harus mencari-cari.

Bawa Jaket atau Pakaian Hangat

Dalam perjalanan menggunakan bus pariwisata pasti akan ditemani dengan AC. Nah, setiap orang memiliki tingkat kepekaan tersendiri dengan AC. Sehingga tidak salah ketika kondisi di dalam bus terasa dingin, kamu sudah mempersiapkan jaket atau pakaian hangat yang sewaktu-waktu bisa kamu gunakan untuk menghangatkan badan kamu. Ya pastinya perjalanan dengan menggunakan bus pariwisata tidak sebentar. Sehingga kebutuhan penghangat badan sangatlah penting, mengingat bus pariwisata menggunakan AC sentral yang hanya bisa di setting di dashboard sang sopir.

Membawa Camilan

Terkadang selama perjalanan kamu akan merasakan yang namanya lapar. Hal ini merupakan hal yang wajar. Apalagi bus biasanya hanya akan berhenti di tempat makan atau pom bensin. Sehingga jarak antara titik berhenti lumayan jauh. Dan untuk menghilangkan kepenatan dalam perjalanan kamu bisa menyantap camilan yang kamu bawa.

Membawa Obat-obatan Sendiri

Bagi kamu yang memiliki penyakit khusus biasanya tidak disediakan obat tersebut dalam kotak P3K. Obat-obatan yang tersedia di kotak P3K yang dibawa oleh bus biasanya obat-obatan umum, seperti obat mual dan lain sebagainya. Itupun dalam jumlah yang sedikit. Sehingga disarankan bagi kamu yang memiliki penyakit khusus untuk membawa obat-obatan sendiri.

Demikianlah beberapa tips liburan aman dan menyenangkan dengan bus pariwisata yang bermanfaat bagi kamu yang akan melakukan perjalanan darat. Jangan lupa persiapkan diri jauh-jauh hari sebelum melakukan keberangkatan liburan. Bagi kamu yang sedang mencari kendaraan bus pariwisata, kamu bisa menghubungi Ainon Holidays. Karena Ainon Holidays memiliki berbagai armada yang siap mengantarkan kamu dan rombonganmu dalam perjalanan wisata kemana saja kamu inginkan.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *