Tips Liburan Saat Long Weekend Tanpa Ambil Cuti

Tips Liburan Saat Long Weekend Tanpa Ambil Cuti – Siapa yang tidak melirik kalender ketika melihat ada yang warna merah di hari selain Minggu? Pasti semua orang tertarik apalagi bagi yang gemar berlibur. Ketika kamu melihat di kalender ada yang menarik yaitu longweekend, biasanya langsung buru-buru cari tiket dan destinasi wisata. Karena pasti di tanggal tersebut akan banyak orang yang memanfaatkan momen langka tersebut. Tetapi bagi kamu yang sudah kehabisan cuti atau ingin menggunakan cuti tetapi di lain waktu atau kamu hanya ingin memaksimalkan waktu long weekend tersebut, yuk baca artikel ini sampai selesai.

Sebenarnya kamu bisa memanfaatkan waktu long weekend tanpa harus mengambil tambahan cuti. Waktu 3 hari untuk berlibur dirasa sudah cukup berkesan dan memuaskan pastinya. Beberapa tips ini akan membantu memaksimalkan waktu liburanmu walau hanya 3 hari saja.

Pilih Tempat Wisata yang Anti Mainstream

Tempat wisata yang mainstream bisa dipastikan akan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bisa jadi sebelum sampai di tempat wisata tersebut kamu sudah kelelahan karena harus rela mengantri bermacet-macetan untuk dapat sampai di tempat wisata tersebut. Oleh sebab itu, kamu harus mencari tempat yang memang jarang dikunjungi oleh wisatawan dan jarak untuk sampai ke tempat wisata tersebut tidak terlalu jauh. Sebagai contoh kamu bisa camping di pantai yang masih sepi atau kamu bisa memilih untuk naik gunung.

Cek Kondisi Cuaca Pada Waktu Liburan

Di jaman yang serba canggih, banyak aplikasi cuaca yang dapat kamu akses. Aplikasi cuaca tersebut juga bisa memprediksi cuaca pada waktu yang kamu butuhkan. Ya walaupun tidak bisa valid 100% tetapi hal tersebut bisa menjadi salah satu acuan untuk berlibur. Jangan sampai waktu liburmu jadi terpotong habis karena cuaca yang tidak menentu ya.

Batasi Jumlah Tempat Wisata yang Dikunjungi

Coba dech kamu buat daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Jika daftarnya kebanyakan, cobalah kamu eliminasi satu persatu. Carilah tempat wisata yang menyenangkan dan membuat kamu bisa having fun. Apalagi di waktu yang tidak lama untuk berlibur kamu harus bisa memaksimalkannya. Dalam sehari kamu bisa mengunjungi dua hingga tiga tempat wisata saja untuk dapat menikmati seluruhnya. Jangan sampai kamu berwisata sambil dikejar waktu. Khan sayang banget.

Cari Penginapan yang Strategis

Setelah kamu membuat daftar tempat wisata yang kamu kunjungi, carilah tempat wisata yang dekat dengan tempat wisata tersebut. Dan yang perlu kamu perhatikan juga carilah penginapan yang dekat dengan sarana transportasi. Jangan tergiur dengan penawaran penginapan murah, tetapi setelah dikunjungi ternyata tempat tersebut kurang strategis. Jadinya akan membuat kamu harus keluar uang lagi dech.

Demikianlah beberapa tips liburan saat long weekend tanpa ambil cuti. Yuk bagi kamu yang sudah merancang liburan kamu dan teman-teman, kamu bisa berlibur bersama Ainon Holidays sebagai sarana transportasi yang akan mengantarkan kamu berwisata sepuasnya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *